Peringkat Tujuh MHQ Saudi 2017, Khairurrazaq: Saya Dapat Bonus dari Kemenag

Sofifi (Kemenag) --- Salah satu finalis cabang hafalan 30 juz Seleksi Tilawatil Quran dan Hadis (STQH) 2021 di Maluku Utara, pernah ikut Musabaqah Hafalan Al-Qur'an (MHQ) di Arab Saudi.

Tepatnya pada tahun 2017, Muh Khairurrazaq Al-Hafizi ikut Musabaqah Hifzhil Qur'an Tingkat Internasional di Arab Saudi. Ajang ini diikuti peserta  dari 60-an negara. Semua kebutuhan peserta ditanggung panitia musabaqah.

"Keberangkatan, hotel dan pulang waktu itu ditanggung panitia dari Mekah," kenang Khairurrazzaq saat ditemui di arena STQH tingkat Nasional ke-26, di Sofifi, Kamis (21/10/2021).

Menurut pria yang akrab disapa Razaq ini, jelang keberangkatan, dirinya mendapat fasilitas dari Kementerian Agama, menginap di salah satu hotel di Jakarta. "Alhamdulillah, saat itu, saya masuk 10 besar, tepatnya peringkat ke-7," ujarnya. 

"Atas capaian itu, Kementerian Agama memberikan bonus sekitar 15 juta rupiah," tambahnya. 

Mewakili NTB, Khairurrazaq sudah menjalani babak final cabang hafalan 30 Juz di STQH Sofifi. Dia bersaing dengan Bintang Fadhilla Putra Utama (Riau), dan Zahran Auzan (Sumut). Ketiga finalis ini menunggu pengumuman juara yang akan disampaikan pada penutupan STQH pada Jumat malam. (Pirman)