Serahkan 168 Paket Bansos ke Yatim dan Duafa, Eny Yaqut Titip Pengawasan Pendidikan Anak

Tangsel (Kemenag) --- Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kementerian Agama kembali menyalurkan bantuan paket sembako kepada yatim dan duafa. Hari ini, Penasihat DWP Kemenag Eny Yaqut dan jajarannya memberikan bantuan di Kompleks Perumahan Kementerian Agama Bambu Apus, Tangerang Selatan.

Sebanyak 168 paket bantuan sosial secara simbolik diserahkan kepada yatim dan duafa keluarga ASN Kementeran Agama, di Masjid Raya Al Islah Bambu Apus, Pamulang, Tangerang Selatan. Hadir mendampingi, Halimah Zainut Tauhid yang juga penasihat DWP, Ketua DWP Kemenag Farikhah Nizar Ali, dan para pengurus DWP Kemenag lainnya. 

Penyaluran bakti sosial ini merupakan rangkaian dari Gebyar Ramadan yang diinisiasi Penasihat DWP Kemenag Eny Yaqut Cholil Qoumas bekerja sama dengan beberapa pihak. Kegiatan ini mengusung tema “Kebahagiaan Bersama Spirit Kartini Dalam Meningkatkan Kualitas Diri di Bulan Penuh Berkah”.

Eny Yaqut dalam sambutannya berpesan kepada para anak yatim untuk terus giat mencari ilmu, utamanya ilmu agama. Namun demikian, harus selektif ketika menggali ilmu agama dari internet. Kepada para orang tua, Eny Yaqut berharap ikut memberikan pendampingan dan pengawasan kepada anak-anaknya dalam menggunakan gawai. "Saya ingin menitipkan pengawasan anak-anak kepada ibu dan bapak, utamanya saat mereka sedang giat-giatnya mencari informasi lewat gawainya," kata Eny Yaqut di Ciputat, Tangsel, Senin (3/5/2021).

Menurutnya, saat ini laman info keagamaan di dunia maya tersebar begitu banyak, dan konten informasi yang disampaikan sangat beragam. Anak-anak perlu mendapat pendampingan agar tidak keliru dalam mengakses informasi. "Banyaknya rekomendasi yang bertebaran dan banyak informasi yang tidak akurat dan tidak bisa dipertanggungjawabkan. Kondisi ini sangat mengkhawatirkan," ujar Eny Yaqut.

"Penting diingatkan ke anak-anak, pilih guru yang kompeten dan jelas paham keilmuannya," sambung Eny Yaqut seraya meminta doa agar Menteri Agama beserta jajarannya dapat menjalankan amanah dengan baik dan diberikan kesehatan sampai tuntas masa jabatannya.

Pengurus Yayasan Masjid Al Islah, M. Abduh Sandiah menyampaikan, bantuan sosial hari ini disalurkan kepada para penerima yang sudah terdata dan terverifikasi.

Rangkaian Gebyar Ramadhan DWP Kemenag diisi dengan beragam kegiatan. Selain penyaluran bantuan sosial, digelar juga acara Demo Masak, Tiktok Chalenge, Webinar Nasional Saya Perempuan Anti Korupsi, Peringatan Nuzulul Quran, Jumat Berkah, dan Penyaluran Zakat.