Bantu Masyarakat, Kemenag Aceh Singkil Galang Infaq ASN Seribu Rupiah per Hari

Aceh Singkil (Kemenag) --- Kantor Kementerian Agama Kabupaten Aceh Singkil hari ini meluncurkan Gerakan Infaq ASN Seribu Rupiah per Hari.

Hadir, Kepala Bidang Penerangan Agama Islam dan Zakat Wakaf Kanwil Kemenag Provinsi Aceh, Azhari, serta  pejabat dan seluruh ASN Kemenag Aceh Singkil.

Kepala Kankemenag Aceh Singkil, Saifuddin berharap gerakan infaq harian ini dapat meningkatkan kesadaran sosial ASN untuk membantu sesama. "Apalagi, di masa pandemi ini kondisi ekonomi masyarakat agak cukup terganggu, sehingga nanti hasil infaq ASN Kemenag Aceh Singkil ini akan kita salurkan ke mereka yang sangat membutuhkan," ujar Saifuddin di Aceh Singkil, Kamis (17/6/2021).

Menurut Saifuddin, selain untuk ASN Kantor Kemenag, program ini akan terus dikembangkan, termasuk melibatkan ASN Pemda Kabupaten Aceh Singkil. Dia berharap, gerakan infaq ini menjadi salah satu program andalan yang dapat membantu pemerintah mengurangi kemiskinan di Aceh Singkil.

"Ini bagian dari usaha untuk peduli dan membantu sesama yang membutuhkan. Kami mengajak seluruh ASN dan staff untuk menyisihkan rezeki," tutur Saifuddin.

Menurut Saifuddin, setiap akhir bulan, dana infaq akan dihimpun untuk dimanfaatkan dalam kegiatan sosial di Aceh Singkil. "Walaupun tidak seberapa, semoga bermanfaat baik bagi Kantor Kemenag Aceh Singkil maupun untuk masyarakat yang membutuhkan," kata Saifuddin.

Kepala Bidang Penais Zawa Kanwil Kemenag Aceh, Azhari, menyambut baik gerakan infaq Kemenag Aceh Singkil. Dia berharap Kemenag Kabupaten/Kota lainnya dapat mencontoh gerakan ini.

"Semoga gerakan sedekah jariyah Infaq ini, walau dimulai kecil, dapat berlangsung terus dan dapat bermanfaat untuk semua," tandasnya.

Acara launching ditutup dengan pengumpulan infaq bagi ASN yang hadir di lokasi, diawali Kabid Penaiszawa Kanwil Kemenag Aceh, diikuti Kepala Kantor Kemenag Aceh Singkil dan seluruh ASN yang berhadir.