BEM UHN IGB Sugriwa Gulirkan Program Mengabdi dan Berbakti

Bangli (Kemenag) ---- Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Universitas Hindu Negeri (UHN) I Gusti Bagus Sugriwa Denpasar menggulirkan program UHN mengabdi dan berbakti.

Untuk kali pertama, program akan berlangsung di Desa Adat Kubu, Kelurahan Kubu, Kecamatan Bangli, dan dibuka pada Sabtu, 21 Juni 2022.

"Kegiatan UHN Mengabdi dan Berbakti ini akan dilaksakan selama satu bulan," kata Ketua Panitia, I Kadek Erik Bahula Putra, di Bangli, Sabtu (28/5/2022).

"Kegiatan ini mengangkat tema 'Satyaning Satwika Sewagti' yang berarti pengabdian kepada masyarakat dengan menyatukan fikiran dan jiwa berlandaskan ketulusan hati," tambahnya.

I Kadek Erik Bahula Putra menjelaskan bahwa kegiatan UHN mengabdi diikuti beberapa UKM di lingkungan UHN, antara lain UKM Ketrampilan Berbahasa Bali, UKM Mapala, UKM Yoga, dan UKM Kestrakom.

Wakil Rektor III UHN, Ida Bagus Gede Candrawan, berharap kegiatan ini mampu meningkatkan dedikasi mahasiswa, sehingga mengoptimalkan proses pembelajaran. "Mahasiswa juga bisa melakukan penyuluhan agama kepada masyarakat dengan tulus ikhlas yang berlandaskan widya, dharma, dan budaya," kata Ida Bagus Gede Candrawan.

Ida Bagus Gede Candrawan menyampaikan bahwa civitas akademika UHN terus melakukan berbagai kegiatan yang langsung berdampak kepada masyarakat, khususnya masyarakat Bangli. Sebab, ini bagian dari bentuk program untuk mewujudkan Bangli sebagai pusat pendidikan Hindu.

Tampak hadir, Sekretaris Camat Bangli, Bendesa Adat Kubu, Lurah Kubu, Kepala Lingkungan se-Kelurahan Kubu, Presiden BEM UHN I Gusti Bagus Sugriwa Denpasar Periode 2022, I Gusti Putu Aris Widiantara, serta puluhan masyarakat Desa Adat Kubu.