Nasional

Buka Hari Amal Bhakti ke-77, Menag: Tahun Emas Kementerian Agama

Pembukaan Hari Amal Bhakti Kemenag ke 77 di Halaman Kantor Pusat Kementerian Agama RI, Jakarta.

Pembukaan Hari Amal Bhakti Kemenag ke 77 di Halaman Kantor Pusat Kementerian Agama RI, Jakarta.

Jakarta (Kemenag) --- Menteri Agama (Menag) Yaqut Cholil Qoumas hari ini, Jumat (23/12/2022) membuka rangkaian kegiatan Hari Amal Bhakti (HAB) ke-77 Kementerian Agama.

Pada kesempatan tersebut, Menag memberikan apresiasi kepada seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) Kemenag atas prestasi yang didapat Kemenag pada tahun ini.

"Kita semua bersyukur, pada tahun ini Kementerian Agama mendapatkan banyak sekali penghargaan atau pengakuan dari institusi-institusi di luar Kementerian Agama. Tentu ini bukan karena saya, tapi karena kerja keras dari bapak ibu sekalian di Kementerian Agama," ujar Menag Yaqut di Halaman Kantor Pusat Kemenag, Jakarta.

"ASN Kementerian Agama sekalian, saya mengucapkan terimakasih atas kerja kerasnya. Saya yakin, sepanjang sejarah Kementerian Agama, tahun ini adalah tahun emas bagi Kementerian Agama," lanjutnya.

"Mudah-mudahan ini menjadi catatan amal soleh kita semua, menjadi pengabdian terbaik untuk kita semua kepada bangsa dan negara," tutupnya.

Kegiatan dilanjutkan dengan pemberian Bantuan ASN Kemenag Peduli Bencana Gempa Bumi di Kabupaten Cianjur, Jawa Barat sejumlah Rp 34.764.840.000,-.

Bantuan tersebut secara simbolis diserahkan kepada Kepala Kantor Wilayah Kemenag Provinsi Jawa Barat, Ajam Mustajam yang didampingi oleh Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Cianjur, Ramlan Rustandi.

Donasi tersebut merupakan bentuk kepedulian Aparatur Sipil Negara (ASN) Kemenag yang terdiri dari para pegawai, pengurus rumah ibadah, lembaga pendidikan keagamaan, serta Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kemenag RI.


Editor: Indah
Fotografer: Romadaniel

Nasional Lainnya Lihat Semua

Berita Lainnya Lihat Semua