Nasional

Dubes Denmark Untuk Arab Saudi Minta Maaf Atas Penerbitan Kartun

Dubai, 2/3 (Pinmas) - Duta Besar Denmark untuk Arab Saudi Hans Klingenberg mengungkapkan permintaan maaf pemerintahnya kepada umat Islam atas penerbitan kartun yang menghina Nabi Muhammad dalam sebuah surat kabar Denmark, kata Kantor Berita Arab Saudi SPA, Rabu.

Permintaan maaf itu disampaikan selama pertemuan dengan Ketua Dewan Konsultatif Saudi Salih bin Homaid yang menerima duta besar tersebut di Riyadh, ibukota Arab Sau di. Klingenberg mengatakan, pemerintah dan rakyat negaranya mengecam penghinaan terhadap Nabi Muhammad.

Salih mengulangi sikap umat Islam yang mengutuk penerbitan kartun-kartun itu dan menuntut agar pihak Denmark membendung krisis tersebut dan menjelaskan permintaan maaf yang disampaikan oleh surat kabar itu. Kartun-kartun itu, yang salah satunya menggambarkan Nabi Muhammad sebagai seorang teroris, diterbitkan September lalu oleh surat kabar Denmark Jyllands-Posten dan kemudian dicetak ulang di sejumlah surat kabar dan majalah lain Eropa. Kartun-kartun itu telah mengarah pada boikot produk Denmark di negara-negara Islam dan menimbulkan demonstrasi-demonstrasi yang seringkali keras terhadap Denmark.(Ant)

Nasional Lainnya Lihat Semua

Berita Lainnya Lihat Semua