Nasional

DWP Kemenag Donasi 100 Juta Lebih untuk Korban Cianjur

Penyerahan Donasi DWP Kemenag RI untuk Korban Gempa Bumi Cianjur

Penyerahan Donasi DWP Kemenag RI untuk Korban Gempa Bumi Cianjur

Jakarta (Kemenag) --- Penasehat Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kementerian Agama Republik Indonesia (Kemenag RI), Eny Retno Yaqut hari ini, Jumat (23/12/2022), menyerahkan donasi untuk korban gempa Cianjur pada pembukaan Hari Amal Bhakti ke-77 Kemenag RI.

Bantuan senilai Rp 119.840.000,- tersebut diserahkan kepada Tim Kemenag Peduli Bencana pada acara yang berlangsung di Halaman Kantor Pusat Kemenag RI tersebut.

Turut mendampingi Eny Yaqut, Wakil Penasehat DWP Kemenag RI, Halimah Zainut Tauhid, dan Ketua DWP Kemenag RI, Farikhah Nizar Ali.

Turut hadir pula Menteri Agama RI, Yaqut Cholil Qoumas, Sekretaris Jenderal Kemenag RI, Nizar Ali, dan Ketua Panitia Hari Amal Bhakti ke-77 Kemenag RI, Fesal Musaad.

Bantuan tersebut kemudian dihimpun bersama bantuan dari para ASN Kemenag RI oleh Tim Kemenag Peduli Bencana hingga mencapai total jumlah Rp 34.764.840.000,- untuk korban gempa bumi Cianjur, Jawa Barat.

Pada hari yang sama, secara simbolis bantuan tersebut diserahkan oleh Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas kepada Kepala Kantor Wilayah Kemenag Provinsi Jawa Barat, Ajam Mustajam, serta didampingi oleh Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Cianjur, Ramlan Rustandi.

"Mudah-mudahan ini menjadi catatan amal saleh kita semua, menjadi pengabdian terbaik untuk kita semua kepada bangsa dan negara," ungkap Menag Yaqut.


Editor: Moh Khoeron
Fotografer: Romadaniel

Nasional Lainnya Lihat Semua

Berita Lainnya Lihat Semua