DWP Kemenag Salurkan Bantuan Ratusan Paket Sembako di Pabuaran 

Pabuaran (Kemenag) --- Penasehat Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kementerian Agama Eny Yaqut beserta Pengurus Pusat DWP menyerahkan 167 paket sembako di Masjid Baiturrahman Kompleks Kementerian Agama, Pabuaran Kabupaten Bogor. Paket sembako ini berisi beras, kacang hijau, minyak goreng dan mie instan. 

Paket sembako  diberikan kepada para janda dan yatim yang berada di sekitar Kompleks Kementerian Agama. Giat ini menjadi bagian dari rangkaian kegiatan Gebyar Ramadan.  

Kegiatan Gebyar Ramadan mengusung tema “Kebahagiaan Bersama Spirit Kartini Dalam Meningkatkan Kualitas Diri di Bulan Penuh Berkah”. Giat ini diadakan atas inisiatif DWP Kementerian Agama Republik Indonesia bekerja sama dengan beberapa pihak.

“Saya bahagia sekali, bertemu bapak ibu, bersilaturahmi menjadi energi buat saya juga buat pengurus DWP Kementerian Agama. Terima kasih sudah hadir, terima kasih penyambutannya. Saya bersyukur atas hari ini,” tutur Eny di Pabuaran, Senin (26/4/2021).

Menurutnya, Gebyar Ramadan 2021 dilakukan di beberapa tempat. Acaranya, mulai dari demo masak, bakti sosial, webinar nasional Saya Perempuan Anti Korupsi, tiktok challenge, peringatan Nuzulul Quran, Jumat berkah, hingga Penyaluran Zakat.

Eny menambahkan, DWP Kemenag rutin menggelar kegiatan bakti sosial untuk ikut meringankan beban para dhuafa, terlebih dalam kondisi pandemi Covid-19. Eny berpesan agar setiap orang tetap harus ekstra waspada terhadap penyebaran virus. 

Tampak hadir dalam Gebyar Ramadan ini, Lurah Pabuaran Romli, Ketua RW 015  Kelurahan Pabuaran Maman Saefullah, Kasi Penais Zawa Kemenag Kabupaten Bogor Ujang Supriyatna, dan pengurus pusat DWP Kemenag.

Ketua RW 015 Kelurahan Pabuaran Maman Saefullah mengucapkan terima kasih atas bantuan dan kunjungan  para pengurus DWP Kemenag. “Kami terharu, karena selain menerima bantuan, masyakarat di Kompleks ini juga dapat bersilaturrahmi dengan Ibu Eny Yaqut dan para Pengurus DWP. Sekali lagi kami ucapkan terima kasih,” ucap Maman.

Ke depan, Maman berharap kegiatan serupa dapat kembali di laksanakan agar silaturahmi yang baik ini dapat terus terjalin.