Nasional

Eny Retno Yaqut Ingatkan Pentingnya Sinergitas dan Kerja Sama DWP Kemenag

Penasihat DWP Kemenag, Eny Retno pada Rakerwil Kemenag Provinsi Sumut

Penasihat DWP Kemenag, Eny Retno pada Rakerwil Kemenag Provinsi Sumut

Medan (Kemenag) ----- Penasihat Dharma Wanita (DWP) Kementerian Agama, Eny Retno Yaqut mengingatkan ibu-ibu di lingkungan Kanwil Kemenag Provinsi Sumut akan pentingnya sinergitas dan kerjasama dalam membangun organisasi.

Pesan ini disampaikan Eny Retno pada Rapat Kerja Wilayah, Dharma Wanita Persatuan Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Sumatera Utara. Rakerwil ini mengusung tema 'Perempuan cerdas dalam sinergi dan kerjasama untuk Menciptakan keluarga hebat dan sejahtera'.

Penasihat DWP Kemenag, Eny Retno Yaqut

"Pada Rakernas DWP tahun 2023 di Surabaya mengusung tema 'Membangun sinergitas dan kerjasama dalam meningkatkan kualitas organisasi'. Ini seiring sejalan dengan yang sedang kita laksanakan di Sumut ini. Terima kasih kepada Ibu-Ibu di Medan ini, yang telah menyambut kami," kata Eny Retno Yaqut, Senin (6/3/2023).

"Organisasi yang kuat memiliki tujuan, visi dan misi yang jelas, dengan SDM yang baik dan memadai," sambungnya.

Eny Retno menyampaikan bahwa anggota DWP Kemenag harus bisa berperan dengan baik dalam menemani suaminya mengabdi untuk negara.

Penasihat DWP Kemenag, Eny Retno Yaqut

"Dampingi suami-suami kita dengan baik. Beri selalu pengaruh positif baginya dalam menjalankan tugas," tegas Eny Retno.

Eny Retno menyampaikan bahwa peningkatkan kualitas pengurus DWP sangat penting agar perempuan dapat mandiri dan ikut berpartisipasi aktif dalam pembangunan. Pengurus DWP harus bisa berperan dalam peningkatan peran perempuan dengan melibatkan diri secara aktif dalam program pembangunan agar tidak sekedar menjadi objek pembangunan.

"Para Ibu harus mampu meningkatkan kemampuan dalam hal kepemimpinan, mengelola usaha untuk kebutuhan rumah tangga dan peningkatan kualitas intelektual serta kecakapan keterampilan," kata Eny Retno.

Eny Retno juga berharap setiap perempuan dapat produktif, membentuk kemampuan diri dalam bentuk inisiatif, melahirkan kreasi, dan melakukan banyak inovasi agar dapat berdaya manfaat, bukan hanya bagi keluarga tapi bagi lingkungan sekitarnya.

Ketua DWP Kanwil Kemenag Sumut, Mahmudah Azizah Amri Siregar menyampaikan selamat datang kepada penasihat, ketua DWP Kemenag dan rombongan yang telah berkesempatan hadir di kota Medan.

"Tanah Deli ini menyambut baik kehadiran Ibu Eny Retno dan rombongan. Semoga silaturahim ini membawa berkah dan kebaikan bagi ibu-ibu DWP di Medan," kata Azizah Amri Siregar.

Tampak hadir, Ketua DWP Kemenag Farichah Nizar Ali, Kakanwil Kemenag Sumut, Amri Siregar, Rektor UIN Sumut, Prof Abu Rokhmat.


Editor: Moh Khoeron
Fotografer: Romadaniel

Nasional Lainnya Lihat Semua

Berita Lainnya Lihat Semua