Nasional

ISEF 2022, Kepala BPJPH: Momentum Bangkitkan Industri Halal

Pembukaan ISEF 2022 (Foto: Farhan)

Pembukaan ISEF 2022 (Foto: Farhan)

Jakarta (Kemenag) --- Kepala Badan Penyelenggara Jaminan Produk Halal (BPJPH) Kementerian Agama (Kemenag) Muhammad Aqil Irham mengapresiasi pelaksanaan International Sharia Economy Festival 2022 (ISEF 2022). ISEF merupakan gelaran yang diinisiasi Bank Indonesia bekerjasama dengan seluruh pemegang kepentingan yang terkait dengan ekonomi dan keuangan syariah di Indonesia.

"Ini sekaligus jadi momentum bersama untuk membangkitkan industri halal di Indonesia," ujar Aqil Irham usai menghadiri Pembukaan ISEF 2022, di Hall Cendrawasih, Jakarta Convention Center, Senayan, Jakarta, Kamis (6/10/2022).

"Saya mengucapkan selamat atas terselenggaranya ISEF 2022. Kita berharap gelaran ini dapat menghasilkan kolaborasi yang apik untuk membangkitkan perekonomian syariah di Indonesia," imbuhnya.

Kegiatan yang dibuka oleh Wakil Presiden Ma'ruf Amin ini mengangkat tema Synergy for Stronger Recovery. Aqil Irham menyampaikan, seperti tahun sebelumnya, BPJPH kembali berpartisipasi dalam gelaran ISEF yang digelar untuk ke sembilan kalinya ini.

Pertama, BPJPH membuka booth layanan sertifikasi halal selama penyelenggaraan ISEF 2022, mulai 5-9 Oktober 2022. "Ini bisa dimanfaatkan pelaku usaha yang ingin memperoleh informasi terkait Sertifikasi Halal Gratis (Sehati)," ujar Aqil.

Kedua, BPJPH juga menyelenggarakan The 4th International Halal Dialogue (4th IHD) yang akan dilaksanakan secara hybrid. Untuk dapat bergabung secara online dalam The 4th IHD, masyarakat dapat mengisi data pada tautan: https://bit.ly/4th_IHD.

“BPJPH mengundang masyarakat, akademisi, maupun praktisi industri halal untuk dapat bergabung dalam The 4th IHD. Ini akan menjadi ruang kita bersama untuk merumuskan bagaimana membangkitkan industri halal di Indonesia maupun global,” ujar Aqil Irham.


Editor: Indah
Fotografer: Istimewa

Nasional Lainnya Lihat Semua

Berita Lainnya Lihat Semua