DWP Kemenag Salurkan Paket Sembako untuk Panti Werdha

Jakarta (Kemenag) --- Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kementerian Agama berikan santunan Ramadan 1442 H /2021 M kepada penghuni Panti Werdha Budi Mulia 3, Jakarta.

Santunan secara simbolis diserahkan Wakil Penasehat DWP Pusat Kemenag, Hj. Halimah Zainut Tauhid. Bantuan yang diberikan berupa 350 nasi kotak dan 200 paket sembako.

"Semoga mbah semuanya tidak merasa kesepian dan tetap sehat," kata Halimah saat berbincang dengan para penghuni panti, Kamis (22/4/2021).

Hal senada disampaikan Ketua DWP Kemenag RI, Hj. Farikhah Nizar Ali. Menurutnya, kunjungan ke panti tresna werdha adalah salah satu dari tujuh program Ramadan yang disenggarakan DWP Pusat dan Daerah. Program lainnya adalah, Khatmul Quran, Bakti Sosial ke Yayasan Sosial/Panti Sosial, Sedekah Jumat, dan beberapa kegiatan lainnya.

Ikut hadir juga, para pengurus DWP Pusat Kementerian Agama. Kedatangan mereka disambut rebana dan selawat Nabi Muhammad.

Panti Sosial Tresna Werdha (PSTW) Budi Mulia 3 Kota Administrasi Jakarta Selatan adalah lembaga masyarakat yang secara umum menampung Penyandang Masalah Kesejahteraan Sosial (PMKS) lanjut usia yang berada di jalanan. Khususnya, para lanjut usia yang tidak mampu/kurang beruntung yang berasal dari masyarakat Jakarta.  

PSTW Budi Mulia 3 saat ini dihuni 195 perempuan dan 90 laki-laki.