Nasional

Kemenag Raih BWI Awards Ketegori Mitra Wakaf ASN Terbaik 2022

Wamenag dalam BWI Awards 2022

Wamenag dalam BWI Awards 2022

Jakarta (Kemenag) --- Kementerian Agama (Kemenag) menerima BWI Awards 2022 dalam kategori "Mitra Wakaf Aparatur Sipil Negara (ASN) Terbaik". Penghargaan diberikan oleh Ketua Badan Wakaf Indonesia (BWI) Muhammad Nuh, dalam pembukaan Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) BWI di Jakarta.

Kementerian bermotto Ikhlas Beramal ini mendapat BWI Award atas keberhasilannya menggerakkan wakaf ASN Kemenag hingga mencapai 4,6 miliar rupiah.

Ketua BWI Muhammad Nuh berharap penghargaan tersebut bisa menjadi dorongan dan motivasi bagi ASN instansi lain untuk berwakaf sehingga nilai Index Wakaf Nasional bisa naik tahun 2023 mendatang.

"Kita buktikan, tahun 2023 kita bisa melahirkan lebih banyak lagi orang-orang yang dermawan. Saya yakin akan terbukti," ungkap Nuh di Jakarta, Rabu (7/12/2022).

Dalam kesempatan tersebut, Wamenag menjelaskan, Kementerian Agama telah menjalin kerjasama dengan Kementerian ATR/BPN dilebih 400 kabupaten/kota dalam percepatan sertifikasi tanah wakaf. Wamenag menuturkan data hingga November 2022, sebanyak 18.808 sertifikat tanah wakaf yang sudah diterbitkan. Setelah sebelumnya di tahun 2021 sebanyak 25.000 sertifikat juga berhasil diterbitkan.

"Ini adalah bukti keseriusan Kementerian Agama dalam memfasilitasi publik untuk mengakses perwakafan kita," terang Wamenag.


Editor: Moh Khoeron
Fotografer: Sugito

Nasional Lainnya Lihat Semua

Berita Lainnya Lihat Semua