Daerah

KPPN Tapaktuan Apresiasi Kepala Kemenag Subulussalam Sebagai KPA Inovatif 2022

Kepala KPPN Tipe A2 Tapaktuan, Andi Khairuddin menyerahkan plakat penghargaan kepada Kakankemenag Subulussalam

Kepala KPPN Tipe A2 Tapaktuan, Andi Khairuddin menyerahkan plakat penghargaan kepada Kakankemenag Subulussalam

Subulussalam (Kemenag) --- Kantor Pelayanan Pembendaharaan Negara (KPPN) Tipe A2 Tapaktuan, Provinsi Aceh memberikan apresiasi dengan menobatkan Kepala Kantor Kemenag Subulussalam Juniazi sebagai Kuasa Pengguna Anggaran (KPA) Paling Inovatif 2022.

KPA Paling Inovatif 2022 dalam pengelolaan anggaran negara tersebut diberikan kepada Kakankemenag Subulussalam bersamaan dengan Appriciation Day yang digelar KPPN Tapaktuan.

KPPN Tapaktuan juga menetapkan Bendahara Kantor Kementerian Agama Kota Subulussalam, Suheri sebagai Duta Perbendaharaan KPPN Tapaktuan 2022.

Kepala KPPN Tipe A2 Tapaktuan, Andi Khairuddin mengatakan wilayah tugas KPPN Tapaktuan meliputi Kabupaten Aceh Selatan, Abdya, Kota Subulussalam dan Kabupaten Aceh Singkil. Dari empat wilayah tersebut KPPN menetapkan Kepala Kankemenag Subulussalam sebagai KPA paling inovatif dalam pengelolaan anggaran negara.

"Kepala Kantor Kemenag Subulussalam Juniazi dinilai berhasil membangun sinergi, koordinasi, komunikasi dan engagement dengan seluruh Satker dan Pengelola Anggaran di jajarannya, sehingga mendapat apresiasi dari KPPN Tapaktuan," kata kepala KPNN Tapaktuan Andi Khairuddin usai memeberikan penghargaan di Aula KPPN Tapaktuan, Kamis (14/7/2022).

Dalam kesempatan itu Kakankemenag Subulussalam Juniazi didapuk oleh KPPN Tapaktuan untuk menyampaikan testimoni tentang pengalamannya dalam membangun koordinasi, integrasi dan simplikasi, pengelolaan anggaran di lingkungan Satker Kemenag Kota Subulussalam.

Menurut Juniazi membangun koordinasi, komunikasi dengan pengelola keuangan di jajaran Kemenag Kota Subulussalam tidaklah begitu sulit. Mengingat saat ini lanjutnya, Kemenag Kota Subulussalam memiliki empat JFT Pranata Keuangan APBN, dua orang perencana, satu ahli madya dan satu ahli pertama.

"Rata-rata KPA dan PPK telah lulus Diklat Barang dan Jasa Pemerintah. Ini sangat membatu, sehingga pengelolaan anggaran mesti lebih baik. Begitu pula pertemuan rapat rutin anggaran, setiap waktu terjadwal dengan baik, ini sangat penting untuk mengatasi kendala dan hambatan dalam realisasi," ujar Juniazi.

"Terima kasih atas apresiasi dan penobatan KPA Paling Inovatif dan Duta Pembendaharaan KPPN 2022 oleh KPPN Tapaktuan.Semoga kepercayaan ini akan semakin menambah kepercayaan lagi bagi kita semua dalam menjaga komitmen pengelolaan anggaran pemerintah yang lebih baik, transparan dan akuntabel yang berbasis kinerja," tandasnya.


Editor: Moh Khoeron
Fotografer: Istimewa

Daerah Lainnya Lihat Semua

Berita Lainnya Lihat Semua