Lagi, MAN IC Kota Batam Juara Wajah Bahasa SMA se Kepri

Batam (Kemenag) --- Madrasah Aliyah Negeri (MAN) Insan Cendekia (IC) Kota Batam kembali menjuarai Lomba Wajah Bahasa Tingkat SMA/Sederajat Se-Provinsi Kepulauan Riau.

Ini adalah kali kedua MAN IC menjadi jawara lomba yang digelar Badan Pengembangan dan Pembinaan Bahasa melalui Kantor Bahasa Kepulauan Riau. Penghargaan yang sama diterima MAN IC Batam pada 2020.

Atas prestasi tersebut, MAN IC Batam berhak mendapat penghargaan berupa plakat, piagam penghargaan, dan uang pembinaan sebesar Rp4,5 juta. Penghargaan diberikan panitia Kantor Bahasa Kepri dan kepada Kepala MAN IC Batam, Rudianto, Kamis, (23/06).

Sebelumnya, hasil lomba diumumkan melalui Instagram @kantorbahasakepri pada 21 Juni 2021. MAN IC Batam unggul atas empat finalis lainnya, yakni: SMAN 5 Karimun, SMAN 1 Tanjungpinang, SMAN 1 Mantang, dan SMAN 3 Tanjungpinang.  

“Alhamdulillah, untuk kali kedua kali secara beruntun kita mendapat penghargaan ini. Atas nama pimpinan, kami ucapkan terima kasih kepada siswa dan bapak/ibu guru yang telah terlibat dalam kegiatan wajah bahasa tahun ini,” ucap Rudianto.

Dia berharap penghargaan ini bisa memberikan motivasi untuk terus meningkatkan literasi dan penggunaan bahasa Indonesia yang baik dan benar di lingkungan MAN IC Batam. 

Sebagai informasi, tujuan Lomba Wajah Bahasa adalah melihat ketertiban penggunaan bahasa di lembaga pendidikan, khususnya tingkat SMA/Sederajat. (Humas)