MAN 1 Jembrana Borong Juara Lomba Monolog Tingkat Nasional

Jembrana (Kemenag) --- Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 1 Jembrana mengukir prestasi pada Lomba Monolog siswa SMA/SMK/MA Tingkat Nasional 2022 yang digelar Ikatan Mahasiswa Sastra Indonesia (IMASIND) Fakultas Ilmu Budaya Universitas Jember. 

Siswa kelas XII IPA 3 MAN 1 Jembrana yang bernama Dania Faradillah meraih Juara I. Sementara Tasya Zahwa Diva (kelas XII IPA 2) meraih Juara III. Tasya, panggilan akrabnya, juga didaulat sebagai Juara Favorit.

Ajang yang mengusung tema "Semarak Pesta Sastra" ini berlangsung pada 9 Oktober 2022.

Pembina Tim Bahasa Indonesia yang bernaung di bawah Pusat Literasi dan Pengembangan Bahasa (Puslitbas) MAN 1 Jembrana, Yuyun Maria Ulfah mengaku bangga terhadap prestasi dua siswa binaannya. Maria lalu menceritakan persiapan yang dilakukan, mulai dari latihan menghafal naskah hingga penataan panggung berusaha dilakukan dengan maksimal.

"Alhamdulillah usaha memang tak pernah mengkhianati hasil. Terima kasih kepada seluruh tim yang membantu proses penggarapan karya ini. Kolaborasi siswi bertalenta dengan tim di balik layar yang luar biasa akhirnya mampu melahirkan prestasi yang membanggakan untuk MAN 1 Jembrana," katanya, Rabu (12/10/2022).

Terpisah, Kepala MAN 1 Jembrana H. Agus Subagya di sela acara KSM 2022 mengucapkan selamat kepada para siswi dan pembina yang telah berjuang pada ajang Semesta Imagine tahun ini. Agus menjelaskan bahwa prestasi ini sangat luar biasa bagi MAN 1 Jembrana. Harapannya, MAN 1 Jembrana mampu mempertahankan prestasi di segala bidang keilmuan.

"Alhamdulillah, selamat untuk ananda Dania Faradillah, Tasya Zahwa Diva dan Tim Puslitbas (Pusat Literasi dan Bahasa), khususnya Tim Bahasa Indonesia sebagai pembina atas capaiannya pada ajang ini. Prestasi ini terus menambah deret kabar bahagia untuk keluarga besar MAN 1 Jembrana,” kata Agus.

Kamad kelahiran Yogyakarta ini berharap prestasi yang diraih dapat dipertahankan dan menjadi inspirasi siswa lainnya, khususunya di MAN 1 Jembrana. “Semoga dapat terus dipertahankan serta setiap peserta didik yang akan berkompetisi di berbagai bidang keilmuan diberi kemudahan oleh Allah, sehingga mampu meraih hasil terbaik," tutup Agus.