Nasional

Menag Bantu Pesantren DDI Mangkoso Rp 2,1 M

Barru, 24/02 (Pinmas) - Pondok Pesantren Darud Da`wah Wal - Irsyad (DDI) Mangkoso di Kabupaten Barru, Sulsel, kini membangun asrama putri dan aula dengan nilai Rp2,1 miliar yang bersumber dari bantuan Menteri Agama H. Maftuh Basyumi dan Pemprov Sulsel. Asrama putri berlantai dua berkapasitas sekitar 200 orang dan aula dengan daya tampung 500 orang tersebut dibangun karena asrama putri yang ada sekarang sudah tidak layak huni lagi dan belum pernah memiliki aula pertemuan.

Gubernur Sulsel HM. Amin Syam meletakkan batu pertama pembangunan asrama tersebut dalam rangkaian kunjungannya ke Kabupaten Pinrang dan Barru, Kamis. Pimpinan Ponpes DDI Mangkoso, KH. Farid Wadjri, mengatakan, santriwan dan santriwati yang menuntut ilmu agama dan umum tercatat 1.400 orang berasal dari 17 provinsi di Indonesia, sementara fasilitas ruang belajar masih kurang, sarana olahraga terbatas serta ruang perpustakaan belum memadai.

Gubernur Amin Syam berharap penambahan fasilitas di Ponpes ini akan meningkatkan kualitas luaran Ponpes DDI. "Bangsa ini membutuhkan generasi penerus yang paripurna pengetahuan umum dan agamanya," kata gubernur yang mengaku prihatin dengan keterbatasan fasilitas di Ponpes itu. Sebelumnya, Gubernur Amin Syam juga menyerahkan bantuan sejumlah kitab suci Al-Qur`an dan uang pembinaan di Ponpes DDI Kaballangan Kabupaten Pinrang, Sulsel, sekitar 200 kilometer utara Makassar. (Ant/Ba)

Nasional Lainnya Lihat Semua

Berita Lainnya Lihat Semua