Nasional

Muhammadiyah Diharapkan Ikut Jaga Kerukunan Umat Beragama

Denpasar, 27/7 (Pinmas) - Muhammadiyah diharapkan ikut menjaga kerukunan umat beragama di Bali, antara lain dengan menyusun program dan melaksanakan kegiatan sosial yang menyentuh masyarakat miskin. "Pemkab Badung sangat mendukung upaya tersebut dan siap bekerjasama termasuk dengan Muhammadiyah," kata Asisten I Pemkab Badung Wisnu Bawa Temaja, saat menerima jajaran pengurus Muhammadiyah Kabupaten Badung, di Sempidi, Kamis.

Wisnu juga mengharapkan jajaran pengurus Muhammadiyah dapat beperan serta dalam menjaga dan meningkatkan kerukunan hidup antar umat beragama di Kabupaten Badung yang selama ini telah terbina denga baik. Dalam upaya membina hubungan yang harmonis antar umat beragama di Kabupaten Badung telah berdiri Forum Kerukunan antar Umat Beragama (FKUB) beberapa tahun yang lalu. "Kerukunan hidup antar umat tersebut menjadi landasan yang sangat dibutuhkan kekeradaanya untuk meningkatkan kualitas hidup masyarakat, terlebih lagi bagi Badung yang penduduknya sangat heterogen," ujar Wisnu.

Muhammadiyah Kabupaten Badung yang dipimpin oleh H.Muhammad Sunhaji berjumlah 5 orang. Kedatangan jajaran pengurus Muhammadiyah ini bertujuan untuk memperkenalkan pengurus baru hasil musyawarah Daerah Muhammadiyah Kabupaten Badung pada 4 Maret 2006 lalu.(Ant/Ims)

Nasional Lainnya Lihat Semua

Berita Lainnya Lihat Semua