Penasihat DWP Kemenag Apresiasi GTK Madrasah Expo

Jakarta (Kemenag) --- Penasihat Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kementerian Agama RI Enny Retno Yaqut membuka pameran Guru dan Tenaga Kependidikan (GTK) Madrasah Expo di Kemayoran, Jakarta, pada Jumat (25/11/2022).

Pameran ini merupakan salah satu bagian dari peringatan Hari Guru Nasional yang diperingati tiap 25 November. Terdapat 12 boot dengan berbagai kategori yang diisi oleh para guru dan tenaga kependidikan madrasah, mulai dari booth kerajianan hingga robotik.

Enny mengapresiasi kegiatan Expo Madrasah 2022. Menurutnya, Expo tahun ini sangat berbeda dengan sebelumnya yang juga sudah luar biasa. “Ini harus diapresiasi, tahun ini sepertinya sudah berbeda dengan sebelumnya, variasinya sudah banyak, ada robotik, metaverse dan juga kerajinannya juga semakin berkembang,” ujarnya.

Hal tersebut juga, lanjut Enny, merupakan bukti upaya Kementerian Agama untuk mendorong pengembangan potensi guru dan siswa madrasah di luar sistem akademik, mulai menunjukkan hasil.

“Saya percaya akademis dalam pendidikan sangat penting, tapi di saat ini, ketika semua harus dituntut berinovasi lebih, harus menambahkan keahlian lain di luar akademis yang berkaitan dan bermanfaat bagi kehidupan sehari-hari,” jelasnya.

Ia juga percaya, dengan kreativitas dan dukungan yang baik, semua potensi yang ada di madrasah mampu membawa madrasah lebih baik kedepannya.

Terakhir, ia mengapresiasi dan berterima kasih atas upaya yang sudah dilakukan Direktorat Guru dan Tenaga Kependidikan (GTK) Madrasah. “Terima kasih pada Pak Direktur GTK yang sudah mensupport dan selalu menginspirasi para guru dan siswa di madrasah agar mereka terus berinovasi sesuai tema hari guru tahun ini yaitu ‘Berinovasi Mendidik Generasi’,” tandasnya.