Sambut Jemaah Haji, Gubernur Jatim Ingatkan Penggunaan Masker

Surabaya (Kemenag) --- Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa menyambut kedatangan jemaah haji kloter 1 asal Tuban, Jawa Timur, di Gedung Muzdalifah, Asrama Haji Surabaya, Minggu (17/7/2022).

Khofifah mengucapkan selamat datang, kembali ke Indonesia kepada 450 jemaah haji yang hadir. Ia berharap, pengalaman yang didapat dari pelaksanaan ibadah haji bisa memberikan kebaikan kepada sesama saat berada di Indonesia.

“Bapak Ibu yang baru menyelesaikan pelaksanaan ibadah haji, mudah-mudahan semua hajinya mabrur. Doa-doa kita semua mudah-mudahan diijabah oleh Allah dan mudah-mudahan kemabrurannya bisa memberikan kebaikan untuk Indonesia,” ungkap Khofifah.

Khofifah mengatakan setelah serangkaian proses skrining yang ketat, mulai dari pengecekan suhu, tes antigen dan PCR yang dilakukan oleh seluruh jemaah, semuanya dinyatakan negative. Hal tersebut pun membuatnya lega, keran para jemaah bisa bertemu keluarga dalam keadaan sehat.

Namun Ia juga tetap menganjurkan kepada para jemaah agar tetap bisa menerapkan prosedur kesehatan, seperti menggunakan masker saat berada di rumah. “Sehingga para jamaah haji ini bisa menerima kunjungan dari para tetangga dan sanak saudara yang bersilaturahmi tanpa adanya kekhawatiran,” ungkapnya.

“Kita tahu, 10 hari terakhir bapak Presiden Jokowi  kembali memberikan imbauan penggunaan masker kepada masyarakat. Dan itu tentu demi kebaikan kita bersama dan kita berharap semua juga bisa tetap sehat, baik jasmani maupun rohani. Sekali lagi selamat datang kembali, dan terima kasih,” tutupnya.