Serahkan Sertifikat Tanah 1 Ha, Bupati Sorong Selatan Harap Dibangun MAN Kejuruan

Jakarta (Kemenag) --- Bupati Sorong Selatan Samsudin Anggiluli hari ini menyerahkan hibah tanah seluas satu hektar kepada Kementerian Agama. Sertifikat tanah yang dihibahkan itu diserahkan kepada Sekjen Kemenag Nizar.

Samsudin Anggiluli berharap di atas lahan hibah tersebut, dibangun Madrasah Aliyah Negeri (Kejuruan). "Hari ini kami serahkan Sertifikat Tanah untuk selanjutkan kami harapkan dapat dibangun Madrasah Kejuruan di Kabupaten Sorong Selatan," ujar Samsudin saat penyerahan sertifikat tanah kepada Kementerian Agama di Jakarta, Rabu (2/9/2021).

"Kami melihat banyak peluang dalam pembinaan sumber daya di Kabupaten Sorong Selatan, bukan hanya kebutuhan pendidikan, namun pendidikan berbasis agama dengan keterampilan yang baik. Kami yakin ini dapat membantu menggerakkan perekonomian di Kabupaten Sorong Selatan," ucapnya lagi.

Sekjen Kementerian Agama Nizar menyambut baik upaya Bupati Sorong Selatan dalam meningkatkan kualitas SDM di daerahnya. Menurut Nizar, sertifikat yang sudah diserahkan kepada Kementerian Agama adalah bukti keseriusan Pemerintah Kabupaten Sorong Selatan untuk program ini dan tentu saja layak untuk diapresiasi.  

 

"Banyak program yang diajukan oleh pemerintah daerah hanya berupa proposal biasa, tanpa adanya tindak lanjut dan gerakan yang konkrit untuk mewujudkan program yang diajukan sehingga menjadi kendala dalam realisasi pelaksanaannya di lapangan," tutur Nizar.

Ditambahkan Nizar, pembangunan fasilitas pendidikan dan pelayanan publik di Kementerian Agama sudah banyak dilakukan, seperti pembangunan madrasah, KUA, asrama haji, dan lainnya yang bersumber dari Surat Berharga Syariah Negara (SBSN). Namun, menurutnya, aturan yang mengikat pada program ini perlu dilengkapi agar pelaksanaan program dapat terlaksana dengan baik.

Tampak hadir mendampingi sekjen kemenag Sekretaris Dirjen Pendis,  Rohmat Maulana, Sekretaris Dirjen Bimas Islam M. Fuad Nasar, Direktur Pengelolaan Dana Haji dan Sistem Informasi Haji Terpadu Ditjen Penyelenggara Haji dan Umrah Jaja Jaelani.