Sisihkan Mahasiswa & Wakil SMA, Siswa MTs Nurul Ummah Raih Juara Nasional Story Telling

Yogyakarta (Kemenag) – Prestasi Nasional kembali dicapai siswa madrasah. Jossie Elaine Wahid, siswa MTs Nurul Ummah Kotagede Yogyakarta, meraih juara pada “Online National English Competition of Halloween Bash 7.0 “Horror Comedy” yang diselenggarakan oleh Universitas Jenderal Sudirman.

Perlombaan tersebut dilaksanakan pada hari Selasa, 28 September 2021 secara daring atau online.  Pemenang lomba diumumkan pada 23 Oktober 2021. Jossie, panggilan akrabnya, memperoleh juara 3 kategori Story Telling dari peserta yang terdiri dari siswa SMP/MTs, siswa SMA/MA, bahkan ada yang dari mahasiswa.

Erli Rika Wardhani dan Laelatul Rahmawati selaku pembimbing merasa bangga dan senang atas prestasi yang diperoleh oleh Jossie. Begitu juga Pembina ekstrakulikuler MTs Nurul Ummah, Muchtar Firdaus Bahtiar, ikut menyambut gembira prestasi Jossie. 

“Sangat bersyukur dan bangga debut pertamanya bisa di posisi 3 besar, apalagi saingannya SMA dan Mahasiswa. Pesan saya untuk Jossie, tetap rendah hati dan terus belajar apapun itu…” ucap Bahtiar di Yogyakarta, Sabtu (23/10/2021).

Apresiasi juga disampaikan Wakil Kepala (waka) MTs Nurul Ummah bidang kesiswaan, Muhammad Fahmi, “Alhamdulillah, akhirnya membuahkan hasil yang luar biasa, kemarin KSM tingkat kota juara 2 dan 3. Sekarang story teling tingkat nasional,” ujarnya.

Fahmi juga terus memotivasi kepada siswa-siswa lain, agar terus giat belajar dan berlatih, sehingga bisa menyusul dalam memperoleh prestasi baik akademik maupun non akademik. (Toni)