Siswa MAN 2 Pekanbaru Raih Lima Nilai Sempurna UTBK

Riau (Kemenag) --- Kualitas siswa dan pembelajaran di madrasah makin merata. Terbukti, capaian prestasi juga diraih siswa madrasah di berbagai kota, jawa luar jawa.

Salah satunya, prestasi yang diraih siswa Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 2 Pekanbaru. Ada empat siswa yang berhasil meraih lima nilai sempurna (1000) pada Ujian Tertulis Berbasis Komputer (UTBK) Tahun 2021.

“Alhamdulillah, dari hasil rekap UTBK Tahun 2021, empat siswa kita mendapat nilai sempurna pada lima mata pelajaran, ekonomi, geografi, kimia (IPA Percepatan), matematika, dan fisika," ujarnya.

"Ada satu siswa berhasil meraih nilai sempurna pada dua mata pelajaran, matematika dan fisika,” sambung perempuan yang kerap di sapa bu Linda ini.

UTBK merupakan tes masuk ke perguruan tinggi yang dilaksanakan oleh Lembaga Tes Masuk Perguruan Tinggi (LTMPT). Keempat siswa MAN 2 Pekanbaru ini diterima di Intitut Teknologi Bandung (ITB), Universitas Padjadjaran (UNPAD), dan Universitas Brawijaya.

“Keberhasilan ini tentu tidak lepas dari kerja keras siswa kita, guru pembimbing dan juga keluarga besar MAN 2 Pekanbaru. Kami berharap, prestasi luar biasa ini menjadi motivasi bagi siswa lain untuk selalu bersemangat dalam belajar, agar kelak juga bisa meraih nilai sempurna,” harapnya.

Berikut siswa MAN 2 Pekanbaru peraih nilai sempurna UTBK 2021:

1. Reyhan Perdana (ekonomi)- UNPAD

2. Nabila Halwa (geografi)- Universitas Brawijaya

3. Widi Al Mufarrizi (kimia), IPA Percepatan- UNPAD

4. Hirzy Fakhriadh (matematika)- ITB

5. Hirzy Fakhriadh (Fisika)- ITB

(mus)