Nasional

Songsong Program 2018, Menag Soroti PTSP dan Digitalisasi Layanan

Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin menyampaikan pengarahan pada acara  rapat capaian kinerja Kementerian Agama triwulan III di Ruang Rapat Sekjen, K

Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin menyampaikan pengarahan pada acara rapat capaian kinerja Kementerian Agama triwulan III di Ruang Rapat Sekjen, K

Jakarta (Kemenag) --- Tahun anggaran 2017 sudah hampir berakhir. Menyongsong tahun anggaran 2018, Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin meminta jajarannya untuk terus mengoptimalkan layanan melalui Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP) dan layanan digital.

“Setiap pejabat, terutama eselon 1- 2, agar lebih memahami tentang arti penting PTSP. Mereka juga harus membuat refleksi terkait program atau kegiatan yang inovatif, tidak hanya berfokus dan terjebak pada kegiatan rutin,” terang Menag saat memberi arahan pada rapat capaian kinerja Kementerian Agama triwulan III di Jakarta, Selasa (31/10).

“Termasuk juga peningkatan digitalisasi pelayanan, serta membangun sistem internal dalam rangka SPIP,” tambahnya.

Di sisa waktu yang ada, Menag minta semua unit Kementerian Agama untuk fokus berkerja dalam penyerapan anggaran 2017 dengan sebaik-baiknya. Para pejabat Kemenag diminta focus untuk memulai apa yang harus dilaksanakan dan melahirkan kreasi-kreasi yang inovatif.

“Masih ada beberapa capaian yang perlu dioptimalkan. Saya harap para unit eselon 1-2 untuk fokus dan memberikan pengawalan dan pendampingan yang serius,” ujar Menag.

Hal senada disampaikan Sekjen Kemenag Nur Syam dalam rangka optimalisasi serapan anggaran tahun 2017. Dia minta para pejabat untuk membatasi melakukan kunjungan kerja dan fokus pada pelaksanaan program dan anggaran. “Penting dilakukan pendampingan penyerapan anggaran. Pimpinan satker juga harus segera menyusun kontrak awal anggaran 2018, serta menyusun program inovatif dan impkementasi e-government,” tandasnya.

Nasional Lainnya Lihat Semua

Berita Lainnya Lihat Semua