Tim UHN Bertolak ke Kupang, Beri Terapi Healing Penyintas Gempa

Denpasar (Kemenag) --- Tim Pengabdian Universitas Hindu Negeri (UHN) IGB Sugriwa hari ini bertolak ke Kupang, NTT. Keberangkatan mereka untuk ikut membantu para penyintas gempa, utamanya memberikan terapi healing.

Tim ini beranggotakan I Gede Sutarya, I Made Adi Surya Pradnya, I Made Sujana, dan Putu Gede Bimantara. Mereka akan berada di Kupang hingga 22 April 2021.

Keberangkatan tim ini dilepas oleh Rektor UHN IGB Sugriwa Denpasar, I Gusti Ngurah Sudiana. "Kita harus bisa saling memberi, saling membantu terutama kepada saudara-saudara yang terdampak gempa, seperti yang terjadi di Kupang, NTT. Semangat, lakukan pengabdian dengan tulus dan ikhlas," kata I Gusti Ngurah Sudiana di Denpasar, Bali, Selasa (20/4/2021).

"Lakukan dengan tulus untuk membantu saudara-saudara kita yang terdampak gempa," ulang I Gusti Ngurah Sudiana.

Kehadiran UHN IGB Sugriwa ini berangkat dari Denpasar, Bali pukul 11.00 WITA, dan dijadwalkan tiba di Bandara El Tari, Kupang, NTT, pukul 12.55 WITA.

Terpisah, Ketua Tim Pengabdian UHN IGB Sugriwa, I Ketut Gunarta menyampaikan bahwa sesampainya di Kupang, rombongan disambut pembimas Hindu, Ni Wayan Sunarsih. Selama di Kupang, tim yang dipimpinnya akan melaksanakan beberapa agenda, di antaranya: memberikan pembinaan di pasraman Hindu, terapi healing pada korban bencana alam, memberi support dan motivasi pada umat, serta menyerahkan punia berupa masker, minyak herbal, genta dan sarana persembahyangan lainya untuk pemangku dan umat.

"Semoga kehadiran tim pengabdian UHN IGB Sugriwa di Kupang ini, dapat meringankan beban masyarakat yang terkena musibah. Agar bisa segera bangkit dari trauma yang dirasakan," tutup I Ketut Gunarta.