Nasional

Theme Song Moderasi Beragama jadi Lagu Wajib di Ajang Kemenag Idol

Salah seorang peserta Kemenag Idol membawakan thema song Moderasi Beragama

Salah seorang peserta Kemenag Idol membawakan thema song Moderasi Beragama

Jakarta (Kemenag) --- Loby Kantor Kementerian di bilangan Jalan MH Thamrin Jakarta, pagi ini tampak riuh dengan eluan para pegawai Kemenag kepada peserta Kemenag Idol dan Kemenag Master of Ceremony yang tampil.

Para peserta bergantian tampil diiringi orgen tunggal dengan membawakan thema song Moderasi Beragama. Kemenag Idol kian semarak terutama saat reff lagu Moderasi Beragama dari peserta yang mendapat aplaus dari penonton yang hadir.

Aku Kamu Dia Kita Semua,Yang di Kiri yang di Kanan, Mari jumpa di Tengah - Tengah

Jalani hidup ini dengan Moderasi Beragama, Mari jumpa di Tengah - Tengah.

Tidak hanya theme song Moderasi Beragama yang menjadi lagu wajib. Para peserta juga membawakan lagu pilihan mulai dari dangdut hingga lagu Mesin Waktu yang dipopulerkan Budi Doremi dan Sisa Rasa dari Mahalini Raharja.

Kemenag Idol dan Kemenag Master of Ceremony ini merupakan rangkaian gelaran dalam menyambut Hari Amal Bhakti (HAB) ke-77 Kementrian Agama yang jatuh pada 3 Januari 2023.

Gelaran dua perlombaan ini mengusung tema Jaga Sportifitas, Tetap Rukun dan dibuka oleh Dirjen Bimas Hindu I Nengah Duija didampinggi Ketua Panitia HAB ke-77 sekaligus Kepala Biro Umum Fesal Musaad dan Direktur Pemberdayaan Zakat dan Wakaf Tarmizi Tohor.

Pembukaan ditandai dengan pengalungan tanda peserta dilanjutkan dengan penampilan Karoum Fesal Musaad yang membawakan tembang Demi Waktu yang dipopulerkan oleh Kerispatih.

"Juara bukanlah yang utama melainkan membangun kebersamaan dan kerukunan sesuai tagline HAB 2023, Kerukunan Umat untuk Indonesia Hebat," ujar Dirjen Bimas Hindu.

"Mudah-mudahan kompetisi bisa berlangsung dengan baik dan melahirkan yang terbaik dari yang terbaik. Jaga sportifitas dan tetap rukun," sambungnya.

Ketua Panitia Kemenag Idol dan Kemenag MC, Kartika Damawanti mengatakan peserta yang mengikuti ajang kreatifitas olah vokal dan kepiawain MC ini berjumlah 48 orang.

Mereka berasal dari seluruh perwakilan satker Kemenag Pusat serta dari Kanwil Kemenag Provinsi DKI Jakarta, Jabar dan Banten.

"Termasuk perwakilan dari UIN Jakarta, Banten dan UIN Bandung. Kegiatan ini berlangsung 28-29 Desember 2022 dan Grand Final pada 3 Januari 2023. Semoga para peserta menampilkan performa terbaiknya di depan dewan juri," tandas Tika.

Nasional Lainnya Lihat Semua

Berita Lainnya Lihat Semua