UHN Gelar Masayu, Sambut 997 Mahasiswa Baru

Bangli (Kemenag) --- Universitas Hindu Negeri I Gusti Bagus (UHN IGB) Sugriwa menggelar Mahasisya Upanayana atau Masayu Tahun 2022 di kampus Bangli, Jl. Nusantara Kubu Bangli. Giat ini dalam rangka mennyambut dibukanya perkuliahan bagi 997 mahasiswa baru.

Penyambutan mahasiswa baru ini ditandai dengan penyematan nametag secara simbolis oleh Rektor Universitas Hindu Negeri I Gusti Bagus (UHN IGB) Sugriwa, Denpasar, I Gusti Ngurah Sudiana. Masayu berlangsung dengan serangkaian kegiatan untuk memberikan pembekalan kepada mahasiswa baru dalam menghadapi dunia akademik di kampus.

"Selamat datang dan bergabung di UHN IGB Sugriwa bagi 997 mahasiswa. Teruslah berkarya, untuk bersama-sama kita memajukan kampus," kata I Gusti Ngurah Sudiana, Selasa (27/9/2022).

"Tema Masayu 2022 adalah 'Widya Winaya Dadati. Yang berarti ilmu pengetahuan sebagai sumber kebijaksanaan," sambung I Gusti Ngurah Sudiana.

I Gusti Ngurah Sudiana menyampaikan bahwa seiring perkembangan zaman, generasi muda dan sebagai mahasiswa khususnya lembaga Pendidikan Tinggi Keagamaan mendapat tanggungjawab besar mengawal arus globalisasi.

"Mahasiswa harus siap baik secara keilmuan maupun keterampilan," kata I Gusti Ngurah Sudiana.

UHN IGB Sugriwa, lanjut I Gusti Ngurah Sudiana, terus berbenah baik sarana prasarana, maupun pengembangan Sumber Daya Manusia (SDM). Salah satu upaya yang dilakukan adalah terus mengupgrade para pengajar/Dosen yang berkompeten.

"Untuk mencapai proses akademik yang semakin baik, dosen-dosen di UHN berkualifikasi S2, S3 dan Guru Besar. Dengan harapan, para alumni dapat dengan mudah diterima ditengah masyarakat," papar I Gusti Ngurah Sudiana.

Secara keilmuan, kata I Gusti Ngurah Sudiana, Mahasiswa UHN IGB Sugriwa dibekali ilmu-ilmu keagamaan. Dan yang tak kalah penting juga adalah ilmu keterampilan mahasiswa didapatkan dari Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM). Saat ini UHN IGB Sugriwa sudah memiliki sebanyak 36 UKM.

"Saya berharap kepada seluruh Mahasiswa dengan Kurikulum Merdeka Belajar Kampus Merdeka, kualitas lulusan akan semakin meningkat dan siap pakai di masyarakat," tandas I Gusti Ngurah Sudiana.

Pembukaan Masayu Tahun 2022 dihadiri oleh Komisi III DPR RI, I Wayan Sudirta, Ketua Komisi Penyiaran Indonesia Daerah (KPID), I Gede Agus Astapa, Kepala BNN Kota Denpasar, Kombespol I Ketut Adnyana Putera, para Wakil Rektor, Dekanat, dan Pegawai UHN I Gusti Bagus Sugriwa Denpasar. (nas)