Rabu, 18 Februari 2009 – Haji
Diresmikan Poliklinik Asrama Haji Medan

Medan, 18/2 (Pinmas)— Ka. Kanwil Depagsu Drs. H. Syariful Mahya Bandar, M.AP meresmikan poliklinik Ibnu Sina asrama haji Medan ditandai dengan penandatanganan prasasti dan pengguntingan pita di Asrama Haji Medan, Selasa, (17/2).

Penandatanganan prasasti disaksikan oleh Kadis Kesehatan Kota Medan dr. H. Umar Zein yang diwakilkan oleh dr. Rumondang Pulungan, KKP Kelas I Medan dr. H. Syahril Aritonang, MHA, Kabid Hazawa Drs.H.Abd.Rahman Harahap, Kakandepag Kota Medan, Drs.H.Abd.Rahim,M.Hum, Ka.Kandepag Kota Binjai Drs. Joharuddin, Kakandepag Kab. Deli Serdang H. Iwan Zulhami, SH, M.AP, Ka. Kandepag Kab. Serdang Bedagei Drs. H. Hasbi, Pimpinan BPS BPIH, FK KBIH SU dan Kota Medan, Pimpinan-pimpinan KBIH, tokoh masyarakat sekitar, Ketua DWP Kanwil Depagsu dan undangan lainnya.

Ka.Kanwil Dep.Agama Prov.Sumut Drs. H. Syariful Mahya Bandar, M.AP dalam sambutannya, mengucapkan terima kasih atas perhatian dan bantuan KKP Kelas I Medan, dll untuk terwujudnya pengoperasian pemakaian poliklinik yang dibangun sejak 2006. Peresmian ini juga sebelumnya telah dilaporkan kepada Dirjen Peyelenggaraan Haji dan Umrah H. Selamet Riyanto yang berharap poliklinik ini dapat berkembang dengan baik pada saat yang akan datang.

Poliklinik ini ungkap Ka.Kanwil tidak hanya untuk Karyawan Asrama Haji saja tetapi juga untuk masyarakat umum. Bahkan, bukan tidak mungkin pada masa yang akan datang dapat ditingkatkan lagi menjadi Rumah Sakit karena sarana gedung sangat memungkinkan untuk digunakan.

Dalam kata sambutannya Kadis Kesehatan Kota Medan yang diwakili oleh dr. Rumondang Pulungan mengatakan keberadaan poliklinik IBNU SINA Asrama Haji Medan yang berada ditengah-tengah 2 juta penduduk Kota Medan diharapkan dapat meningkatkan pelayanan kesehatan kepada masyarakat dan Dinas Kesehatan siap membantu perkembangannya.

Kabid Hazawa Drs.H.Abd. Rahman Harahap selaku Ketua Panitia Pelaksana dalam laporannya mengatakan Poliklinik Ibnu Sina Asrama Haji Medan dikelola oleh Drs. H. Syariful Mahya Bandar, MAP selaku Ketua Yayasan, Penanggung Jawab dr. H. Syahril Aritonang, MHA, Kepala Poliklinik dr. H. Ziad Batu Bara, Tata Usaha H. Darwis Nasution, Dokter : dr. H. Ziad Batu bara (KKP), dr. Hj. Mardiana (RSU Pringadi), dr. Ellaninannivi (Kanwil Depagsu), dr. Herawina Elisya, dr. Tuti Pane dan dr. Hj. Ariyanti. Perawat : Siti Zulaikha, S.Psi, Nirwana Hasibuan, AMK, Sri Rintani.

Tujuan didirikannya Poliklinik Ibnu Sina Asrama Haji Medan adalah untuk memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat, Jamaah yang akan berangkat Umrah serta Calon Jamaah Haji Embarkasi Medan. Poliklinik Ibnu Sina Asrama Haji Medan menyediakan pelayanan Pelayanan dasar kesehatan, Pemeriksaan Meningitis, Vaksin Influenza, Pemeriksaan Laboratorium Klinik, Laboratorium Fatologi Anatomi, Foto Rontgen, USG, dan lain-lain bekerja sama dengan Laboratorium Klinik Pramita Medan. Buka Praktek mulai Pukul 08.00 s.d 20.00 WIB, setiap hari termasuk hari sabtu, minggu dan hari libur. Pada hari peresmian tersebut dilaksanakan pemeriksaan Gratis EKG dan Ostiophorosis kepada 30 orang Pasien.

KKP Kelas I Medan Dr. H. Syahril Aritonang, MHA mengungkapkan kepada pers bahwa poliklinik ini dapat memeriksa kesehatan baji jamaah yang akan melaksanakan Umrah dan turis yang ingin ke luar negeri mislanya ke Amerika Serikat, dll yang memerlukan ICV (International Certificate of Vactination). (BPAH/ts)

FAQ
Back to Top Halaman ini diproses dalam waktu : 0.197279 detik
Diakses dari alamat : 103.7.12.72
Jumlah pengunjung: 11216905
Lihat versi mobile
Best Viewed with Mozilla Firefox 1280X768
© Copyright 2013. Pusat Informasi dan Humas Kementerian Agama. All Rights Reserved.