Senin, 16 Juli 2018

Rektor Baru IHDN: Kita Akan Kembangkan SDM dan Lembaga Riset

  • Jum'at, 13 Oktober 2017 16:52 WIB
Rektor dan Ketua Sekolah Tinggi yang dilantik Menag Lukman Hakim Saifuddin. (foto:Sugito)

Jakarta (Kemenag) --- Institute Hindu Dharma Negeri (IHDN) kini memiliki rektor baru. Prof. Dr. I Gusti Ngurah Sudiana, M.Si telah dilantik oleh Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin sebagai Rektor IHDN Denpasar. Seremonial pelantikan digelar di Kantor Kementerian Agama, Jakarta Pusat.

“Harapan saya, setelah mengemban tugas baru adalah meningkatkan SDM pegawai, karena tanpa SDM yang baik, kampus tidak baik,” kata I Gusti Ngurah Sudiana usai pelantikan di Jakarta, Jumat (13/10). 

Selain itu, Sudiana juga bertekad mengembangkan kualitas lembaga riset IHDN. Dia berharap karya-karya ilmiah akademisi IHDN bisa lebih bagus, dan jurnal nya pun terakreditasi nasional. “Hasil riset para Dosen akan kita olah menjadi karya ilmiah yang bagus dan bisa terakreditasi,” tambah I Gusti Ngurah Sudiana.

I Gusti Ngurah Sudiana berharap, dibawah kepemimpinannya, IHDN dapat ikut berperan di kancah nasional dan internasional. Dia ingin, IHDN menjadi rujukan bagi para pelajar yang ingin belajar tentang agama Hindu, budaya, serta tradisi Bali.

Ke depan, Sudiana akan mengadakan Memorandum Of Understanding (MoU) dengan Konjen Tiongkok sehingga para pelajar di sana dapat mengenal dan belajar di IHDN. “Ini kampus Hindu terbesar di Indonesia. Ibarat batu biasa, jika dikasih permata pasti akan bagus. Kami akan bersatu dalam satu tujuan,” tandas I Gusti Ngurah Sudiana.

Dr. Relin D.E, M.Ag, selaku istri, mengaku akan mendukung tugas dan kebijakan suaminya sebagai Rektor IHDN periode 2017-2021. “Biar ada nuansa baru, keilmiahannya lebih unggul dari yang lain, pasti saya dukung, untuk kemajuan IHDN,” tutup Relin.

Sumber : -
Penulis : M Arif Efendi
Editor : Khoiron
Dibaca : 792 kali