Selasa, 25 September 2018

Dharma Wanita Persatuan IAIN Jember Salurkan Bantuan untuk Kaum Dhuafa

  • Kamis, 07 Juni 2018 12:00 WIB

Jember (Kemenag) - Dharma Wanita Persatuan (DWP) Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Jember menyalurkan bantuan untuk masyarakat yang tergolong kurang mampu secara ekonomi. Penyaluran bantuan ini diberikan dalam kegiatan yang bertajuk Dharma Wanita IAIN Jember berbagi dengan Kaum Dhuafa.  

Ketua DWP IAIN Jember Erma Fatmawati menuturkan bahwa pemberiaan bantuan ini sebagai bentuk kepedulian yang diwujudkan dengan kegiatan berbagi rezeki dalam momentum bulan Ramadan.

“Kegiatan berbagi pada bulan Ramadan ini merupakan agenda rutin Dharwa Wanita IAIN Jember. Kami meyakini bahwa dengan berbagi bisa menyejahterakan orang lain,” ungkap Erma Fatmawati, Rabu, (06/06) di ruang VIP IAIN Jember.

Dikatakan Erma, bantuan yang disalurkan oleh DWP IAIN Jember berupa uang sekitar Rp9juta. “Pemberian bantuan ini merupakan kepedulian keluarga besar IAIN Jember terhadap masyarakat sekitar. Kami Dharwa Wanita IAIN Jember kemudian berinisiatif untuk bersama-sama dengan semua unit di IAIN Jember menyalurkan bantuan kepada masyarakat yang kurang mampu,” tutur Erma Fatmawati.

Erma berharap kegiatan penyaluran bantuan seperti ini bisa terus dilakukan. “Semoga kegiatan seperti ini bisa terus kami lakukan, terutama pada bulan Ramadan untuk berbagi menikmati keberkahan bulan suci,” sambungnya.

Kepala Biro Administrasi Umum, Akademik dan Kemahasiswaan IAIN Jember Abd. Syakur menuturkan bahwa kegiatan ini merupakan bagian dari bentuk kepedulian sosial keluarga besar IAIN Jember.

“Keberkahan bulan Ramadan harus kita syukuri bersama. Salah satu bentuk syukur yang bisa diwujudkan adalah dengan memberikan bantuan kepada masyarakat kurang mampu untuk meringankan beban hidup,” kata Abd. Syakur.

Dikatakan Abd. Syakur, kepedulian dan kebersamaan keluarga besar IAIN Jember dengan masyarakat juga akan dilaksanakan dengan kegiatan buka bersama yang dihadiri masyarakat di lingkungan IAIN Jember.

Pada kegiatan ini juga dilaksanakan pendistribusian Zakat dari Unit Pengelolaan Zakat (UPZ) Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam (FEBI) IAIN Jember kepada mustahik.

Sumber : IAIN Jember
Penulis : Wildan Hefni
Editor : Khoiron
Dibaca : 369 kali