Rabu, 26 September 2018

Kemenag Luncurkan Situs Resmi AICIS

  • Kamis, 13 September 2018 16:39 WIB
Direktur Diktis Arskal Salim (kiri) dan Rektor IAIN Palu Sagaf S. Pattalongi saat konpres AICIS XVIII, di Jakarta (foto: Rusydi)

Jakarta (Kemenag) --- Kementerian Agama melalui Direktorat Pendidikan Tinggi Islam (Diktis) meluncurkan situs resmi Annual International Conference on Islamic Studies (AICIS). Peluncuran dilakukan oleh Direktur Diktis Arskal Salim saat jum pers AICIS XVIII, di kantor Kementerian Agama jalan lapangan Banteng Barat 3-4, Jakarta Pusat, Kamis (13/09) siang.

Dijelaskan Arskal, selama ini dalam pelaksanaan AICIS yang sudah berjalan 18 tahun, namun hasil serta materi-materinya tidak terangkum dalam satu file ataupun situs. Sebab, setiap panitia pelaksana dilaksanakannya AICIS selalu merangkum dalam situs masing-masing penyelenggara.

Untuk itu, ujarnya, pada tahun 2018 ini, agar lebih memudahkan masyarakat mendapatkan informasi terkait sejak diselenggarakan AICIS sampai sekarang dapat dilihat di : http://diktis.kemenag.go.id/aicis/.

Dalam kesempatan sama, Rektor IAIN Palu Sagaf S. Pattalongi menyampaikan, segala persiapan terkait AICIS di Palu Sulawesi Tengah berjalan baik. Terkait Deklarasi Palu, Sagaf menjelaskan pihaknya akan melihat semua hasil paparan pemakalah dari berbagai pakar dan ilmuan ada yang dari Timur Tengah, Saudi, Iran, Singapura dan juga Indonesia.

“Semua penjelasan-penjelasan mereka akan dimuat dalam satu deklarasi. Ada 23 Negara yang berpartisipasi sebagai pemakalah dalam AICIS XVIII,” kata Sagaf.

 

 

 

Sumber : -
Penulis : M Arif Efendi
Editor : dodo
Dibaca : 528 kali